Laman

Kamis, 19 Juli 2012

Pantai Parai Tenggiri di Sungailiat Bangka

Pantai Parai (Parai Tenggiri) merupakan wisata bahari di Desa Matras, Kecamatan Sungiliat. Pantai ini merupakan pantai yang sangat eksotis, terutama jika dalam keadaan surut air lautnya, maka akan tampak batu-batu granit yang berwarna hitam keabu-abuan bahkan ada yang putih yang terlihat indah. Di pantai ini sudah terdapat hotel berbintangnya lho, sehingga sangat cocok untuk wisatawan domestik ataupun wisatawan asing.




Pulau Bangka dikenal sebagai penghasil timah terbesar di Indonesia. Pangkalpinang adalah ibukota Bangka Belitung, propinsi ke-31 dari 33 propinsi di Indonesia. Untuk menuju pantai ini, di sepanjang perjalanan permukaan jalannya cukup mulus, dan terdapat dua buah sungai lebar dengan pepohonan bakau lebat di sepanjang tepinya. Dibutuhkan waktu kuranglebih sekitar 50 menit untuk sampai di Parai Beach Resort & Spa, sebuah hotel berbintang empat yang dimiliki oleh El John Group, dimana pantai parai berada.


Pemandangan indah berupa batu-batu besar putih abu-abu yang berserakan di sepanjang Pantai Parai, air laut jernih, hamparan pasir putih bersih, dan angin sepoi lembut adalah keindahan alam yang bisa dinikmati di Pantai Parai. Berjalan sepanjang garis Pantai Parai menapaki pasir putih yang halus sungguh menyenangkan dan menyegarkan jiwa.


Menurut beberapa teman, pemandangan di pantai Parai akan lebih indah lagi ketika air sedang surut, sehingga bebatuan akan terlihat lebih menonjol di atas permukaan air laut. Tidak heran jika Pantai Parai telah menjadi salah satu obyek wisata yang paling populer di Pulau Bangka, meskipun Bangka memiliki banyak pantai indah lain di sepanjang tepiannya.




Dibutuhkan waktu sekitar 50 menit untuk terbang dari bandara Soekarno-Hatta Jakarta ke bandara Depati Amir Pangkalpinang, dengan lebih dari enam penerbangan sehari, termasuk Garuda, Sriwijaya dan Batavia Air. Taksi tersedia di bandara Depati Amir, dan mobil sewa termasuk sopirnya juga tersedia dengan harga sewa yang cukup wajar.



Ayo bertamasya ke pantai Parai Tenggiri nan mempesona....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar